Jumat, 06 Maret 2015

Cara Menghilangkan Bau Rokok di Dalam Rumah

Cara Menghilangkan Bau Rokok di Dalam Rumah 
Cara terbaik agar isi rumah tidak berbau rokok adalah membiasakan merokok hanya di luar rumah. Ini tidak selalu mudah dilakukan, terutama ketika sedang ada tamu, sedang hujan, atau terlalu panas di luar. Jika sudah telanjur bau, ambil tindakan untuk menghilangkan bau rokok di dalam rumah dan mengembalikan kesegaran dan kebersihan udara. Bau rokok di rumah bisa menyebar ke ruang-ruang lain melalui udara atau pakaian, jadi simaklah beberapa cara menghilangkan bau rokok berikut ini:
  1. Mulailah dengan membuka semua jendela agar udara segar masuk dan bersikulasi di dalam rumah. Semakin banyak jendela dibuka, semakin baik! Biarkan jendela-jendela tetap terbuka selama proses penghilangan bau. Jika merokok di luar rumah tidak mungkin, usahakan merokok di dekat jendela terbuka dan menghadap ke luar.
  2. Bersihkan semua asbak secara rutin. Kosongkan asbak lalu cuci menggunakan air hangat dan sabun cair antibakteri seperti Sunlight Plus Anti Bakteri. Rutinitas ini perlu Anda lakukan setiap selesai memakai asbak untuk mencegah penyebaran bau.
  3. Isi beberapa mangkuk kecil dengan bubuk soda kue atau cuka putih, lalu tempatkan di beberapa lokasi di dalam rumah untuk menyerap bau selama kurang lebih dua jam. Usahakan melakukan metode ini secara reguler di ruang yang biasa Anda pakai untuk merokok, namun ingat untuk selalu mengganti isi mangkuknya secara teratur.
  4. Perabot berbahan kain di rumah, khususnya karpet, sangat mudah menyerap bau. Gunakan semprotan khusus untuk menghilangkan bau rokok pada kain. Sebagai alternatif, taburi permukaan kain yang berbau dengan bubuk soda kue, biarkan beberapa saat, lalu sedot sisanya dengan mesin pengisap debu. Selalu ikuti petunjuk penggunaan dan keselamatan pada label produk serta tes pada bagian kecil yang tersembunyi terlebih dulu.
  5. Jika bau masih bertahan, gunakan penyegar ruangan atau nyalakan lilin beraroma.
Menghilangkan bau rokok
sumber : bersihbersih.com

Tidak ada komentar: