Kamis, 15 Oktober 2015

Cara Mengembalikan Bumper Mobil Penyok Kembali Semula

Pernah mengalami bumper mobil Anda penyok ringan akibat menabrak atau menyerempet? Cara memperbaikinya pasti dibawa ke bengkel ya? Namun tak ada salahnya Anda mencoba untuk memperbaiki sendiri bumper mobil Anda tersebut seperti yang dilakukan oleh seorang bernama Kenneth Chan berikut ini.

Kenneth mengunggah sebuah video ke situs berbagi Youtube, yang berisi cara mudah memperbaiki bumper mobilnya yang penyok. Yang perlu diketahui, bumper mobil penyok itu adalah berbahan plastik, dengan kendaraan jenis Toyota Prius.

Alat yang dibutuhkannya adalah dua buah hair dryer atau pengering rambut, serta cat ringan sewarna dengan bumper. Sangat mudah didapatkan bukan? Pada video singkat tersebut tampak ada dua orang yang menggunakan hair dryer untuk memanaskan bagian penyok di bumper.

Saat bumper telah lunak karena panas, maka posisi bumper yang penyok dapat perlahan dikembalikan seperti semula. Ini tentu karena bahannya adalah plastik. Perlahan gunakan tenaga tangan untuk menekan dan menghaluskan bumper lagi dari bagian dalam.

Jika sudah normal posisinya, lakukan pengecatan bertahap menggunakan bahan kimia solvent atau pelunak. Mudah sekali jika terlihat di video tersebut, bukan? Selamat mencoba jika bumper Anda penyok akibat mengalami kecelakaan ringan.







sumber : sidomi.com

Tidak ada komentar: